Wednesday, November 27, 2013

SAHABAT DI SYURGA


Apabila penghuni Surga telah masuk ke dalam Syurga, lalu mereka tidak menemukan sahabat-sahabat mereka yang selalu bersama mereka dahulu sewaktu di dunia.
Mereka pun bertanya tentang sahabat mereka kepada Allah:
"Yaa Rabb..
Kami tidak melihat sahabat-sahabat kami yang sewaktu di dunia sholat bersama kami, puasa bersama kami dan berjuang bersama kami."

Maka Allah berfirman:
"Pergilah kamu ke Neraka, lalu keluarkanlah sahabat-sahabatmu yang di hatinya ada iman walaupun hanya sebesar zarah"
(HR. Ibnul Mubarak dalam kitab "Az-Zuhd").

Al-Hasan Al-Basri berkata:
"Perbanyaklah sahabat-sahabat mukminmu, karena mereka memiliki Syafa'at pada hari Kiamat nanti".

Ibnul Jauzi pernah berpesan kepada sahabat-sahabatnya sambil menangis:
"Jika kalian tidak menemukanku nanti di Surga bersama kalian, maka tolonglah bertanya kepada Allah tentang aku:
Wahai Rabb Kami..
Hamba-Mu si fulan, sewaktu di dunia selalu mengingatkan kami tentang ENGKAU..
Maka masukkanlah dia bersama kami di Surga-Mu"

SAHABATKU...
Mudah-mudahan dengan ini, aku telah mengingatkanmu tentang Allah...
Agar aku dapat besertamu kelak di syurga
Ya Allah...
Aku Memohon kepada-Mu...
Karuniakanlah kepadaku sahabat-sahabat yang selalu mengajakku untuk tunduk patuh dan taat Kepada Syariat-Mu...
Kekalkanlah persahabatan kami hingga kami bertemu di akhirat kelak...
Oleh karena itu...
Carilah sebanyak mungkin sahabat yang baik yang menunjukkan jalan-jalan ke Surga dan jalan-jalan kebaikan.

WAHAI SAHABATKU...
JANGAN LUPA BERTANYA TENTANGKU...
JIKA AKU TIADA DI SURGA NANTI

No comments: