Tuesday, March 26, 2013

THERAPI MADU ( 20 RESEP )



1. Jika anda terserang Diare ( I )
Bahan-bahan yang dibutuhkan:
  • Madu Lebah: 1 sendok besar
  • Air gandum: secukupnya
Cara penyajiannya: Air gandum dan madu dicampurka, kemudian diminumkan beberapa kali kepada penderita.
2. Diare ( II )
Campurkan 4 sendok besar madu lebah dengan 2 sendok besar rendaman sarang lebah yang telah direndam selama sehari penuh di dalam air bersama 2 sendok besar larutan jintan hitam ( yang sudah direbus dan disaring )
Pada tahap awal, minumlah 4 sendok besar ramuan ini. Pada tahap selanjutnya minum 2 sendok besar 3 kali sehari sampai diare sembuh. Jangan lupa mantapkan semua dengan doa menurut keyakinan anda.
3. Insomnia ( I )
Jika anda mengalami susah tidur tidak ada salahnya bukan untuk mencoba resep berikut ini:
Bahan-bahan:
  • Bunga Babung: 2 sendok teh
  • Madu lebah: 1 sendok besar
Cara menyajikannya; Bungan babung dan mint direndam. Kemudian keduanya dilarutkan bersama madu lebah. Ramuan ini kemudian anda minum pada sore hari.
4. Insomnia ( II )
Siapkan wadah kaca yang diisi dengan segelas madu. Kemudian masukkan 3 sendok teh cuka apel. Simpan ramuan di dalam kamar tidur. Minum 1 sendok penuh ramuan ini sebelum tidur untuk menghilangkan insomnia. Ramuan ini dapat kembali diminum beberapa saat jika masih sulit tidur.
5. Insomnia ( III )
Minumlah 1 gelas susu hangat yang telah dicampur dengan 1 sendok besar madu. Lakukan sesaat sebelum tidur.
Selamat mencoba kelima resep dengan memanfaatkan keampuhan madu ini. Besok akan saya lanjutkan kembali resep-resep ampuh lainnya tentu masih memanfaatkan madu.
Akhirnya bisa terkumpul lebih banyak lagi resep – resep terapi madunya.
6. Jika anda mengalami luka dan radang. Segera siapkan:
  • Tepung jagung atau gandum
  • Madu lebah
Bahan yang telah anda siapkan ini, tepung dan madu dalam perbandingan yang setara dicampur dan diaduk hingga tercampur sempurna. Gunakan campuran ini sebagai obat oles pada luka dan radang yang anda derita.
7. Batuk ( I )
Penyakit yang satu ini sangat mudah menyerang tubuh kita. Tapi jangan kawatir karena bisa diredakan dengan 1 butir buah lemon dan madu secukupnya. Buah Lemon tersebut direbus dengan air selama 5-10 menit. Kemudian dibelah menjadi 2 bagian lalu diperas di dalam gelas. Tambahkan madu pada air perasan tersebut sampai penuh satu gelas. Aduk sampai tercampur sempurna.
Untuk orang dewasa dapat mengkonsumsi 1 sendok makan pada Pagi, Siang dan Malam hari. Sedangkan untuk anak-anak hendaknya takarannya dari sendokmakan diganti dengan sendok teh.
8. Batuk ( II )
Campurkan 1 ons madu, 2ons glyserin, dan sari buah lemon. Aduk sampai rata lalu msukkan dalam botol. Minum ramuan tersebut setiap kali anda batuk.
9. Batuk yang berkelanjutan
Campur bhan berikut ini dengan sempurna, 1 sendok besar madu lebah dengan 1 sendok besar sari lemon. Minumlah sesuai dengan kebutuhan. Ramuan ini bisa diperbanyak dengan syarat perbandingan madu lebah dan sari lemon tetap seimbang.
10. Batuk Parah
Ambil 1/4 gelas madu lebah, 1 sendok besar sari lemon dan 1 sendok besar glyserin steril. Semua bahan tersebut dicampur rata dalam wadah kaca. Ramuan ini bisa dikonsumsi setiap 2 jam sekali atau sesuai kebutuhan anda.
11. Batuk akibat Merokok
Madu dapat digunakan untuk meringankan batuk, khususnya bagi perokok. Cara penggunaannya dengan memasukkan 4 sendok biji rami ke dalam air yang dipanaskan selama 3 jam dalam panci yang trtutup. Air rebusan ini kemudian disaring dan lalu ditambahkan sari lemon dan madu lebah 1 sendok besar. Ramuan ini bisa diminum 1 sendok saat terjadi serangan batuk.
12. Batuk dan Sakit Paru-Paru
Untuk mengobai batuk, larutkan 1 gelas madu yang steril sampai benar-benar larut selama 1/2 jam bersama 1 sendok teh jahe dan perasan 1 buah lemon. Untuk mengobati batuk ringan, madu tanpa campuran bahan lain dikonsumsi setiap sebelum sarapan pagi,
Pada kondisi ketika dada terasa berat, batuk-batuk,dan suara menjadi serak, dapat diminumkan madu yang sudah dicampur dengan bawang. Bawang yang direndam di dalam larutan cuka di dalam botol, larutan ini kemudian disaring dengan kain halus, untuk kemudian dicampurkan dengan madu dalam jumlah yang setara.
Untuk mengobai batuk pada musim semi, dapat diminum 1 sendok sari bawang yang telah direbus bersama madu beberapa kali dam 1 hari.
Sari lobak juga dapat digunakan bersama madu untuk mengobati batuk, suara serak, dan untuk menghilangkan dahak (sputum). Dan juga dapat digunakan untuk mencegah timbulnya batu ginjal.
13. Radang dan nyeri tenggorokan
Siapkan Glyserin Steril 2 sendok besar, Madu lebah 2 sendok besar, Sari lemon 2 sendok besar dan serbuk jahe 1/2 sendok besar. Semua bahan tersebut diletakkan dalam satu wadah. Dicampur rata dan direbus dengan air sampai madu dan glyserin benar-benar mencair. Setelah itu dinginkan sambil diaduk hingga merata sempurna. Larutan ini baru bisa digunakan setelah hangat atau suhunya turun.
14. Kanker
Untuk mengobati kanker, minumlah 100 miligram royal jelly yang diambil langsung dari sarang lebah sekali setiap minggu. Minumlah madu yang masih bersama sarang lebahnya sebanyak 1 gelas setiap hari dan gunakan madu yang telah dicampur dengan minyak zaitun untuk mengurut badan. Setelah itu mandilah dengan menggunakan air hangat. Sesudah itu minumlah campuran jintan hitam, madu, dan jus wortel setiap hari. Resep ini dapat digunakan untuk melindungi serta mencegah pertumbuhan kanker.
15. Untuk meningkatkan Gairah Seksual
Madu memiliki kandungan bahan-bahan yang memiliki hubungan dengan peningkatan gairah seksual, seperti: asam aspartik, hormon dalam jumlah kecil dan vitamin H. Di dalam ilmu kedokteran, madu yang disajikan bersama tanaman tribulus kepada para pengantin baru dengan tujuan untuk memunculkan gairah seksual dan menjaga ereksi. Hal ini dibantu oleh tanaman tribulus. Madu juga dapat memunculkan gairah seksual. Ramuan ini bisa disebut dengan bir madu. Ramuan yang disajikan dengan menceburkan 2 sendok tanaman tribulus ke dalam bejana yang berisikan air mendidih selama 1 menit. Kemudian air ini disaring dan dicampur dengan sesendok madu.

No comments: